Senin, 25 November 2013

TIPS MEMPERKENALKAN PRAMUKA.


Jika anda bingung bagaimana cara memperkenalkan pramuka trhadaap sekelompok orang, disini saya ingin berbagi tips yang cra memperkenalakn pramuka. tips ini sudah penah saya lakukan ketika saya pernah ikut pramuka di sma n 1 siborongborong.
1. cobalh berserah kepada yang maha kuasa bagai mana anda ingin memperkenalakan pramuka itu supaya anda bisa tenang.
2. saat memperkenalakan pramuka itu anda jangan terlihat tegang cobalah bersikap santai dengan terlihat akrap dan kompak dengan si pendengar.
3.berikut jika mereka mulai mendengarkan anda cobalah membuta hal yang lucu dengan membuat suatu kata-kta lucu atau menceritakan hal lucu yang berkaitan dengan pramuka. ketika mereka tertawa di sana lh saatnya anda mulai serius memperkenalkan pramuka itu lebih dalam.

4.banyak orang mengira ngira pramuka itu organisasi yang kejam atau bersifat keras nah disini jangn anda membuat perkenalan yang terlihat keras. lebih baik anda lembut dan santai
5.berikutnya coba berikan mereka motivasi dengan menceritakan anda atau teman anda ataupun seseorang yang awalnya kecil dan skarang bisa sukses. misalnya anda pertama seorang junuor pramuka dan sudah bisa menjadi seorang pembicara pramuka. yang motivasinya bersifat nyata dan dpat di buktikan.
6.coba ganti pembicra misalnya ada seseorang yang menemani anda berbicara berikan waktu kepada teman anda itu berbicara agar mereka mereka tidak merasa bosan dengan anda.
7.setelah itu perkenlakan pramuka itu lebih jelas dan lebih lanjut. misalnya kan pramuka itu mempunyai bagian-bagianya copa perkenalkan 1 per 1. agar mereka bisa memilih dimna mereka nanti berdiri jika mereka tertarik dengan pramuka dan ingin ikut organisasi pramuka.
8.setelah mereka mulai mengenal coba tanya sipa yang sudah mulai ingin mengenal pramuka itu lebih lanjut.
9. ketika anda sudah mengetahuai siapa saja. coba berikan sikap-sikap menerima orang-orang yang mulai maw itu. dan bersikaplah kompak dengan mereka.
10. setela itu supaya mereka tidak bosan. ajak mereka bernyanyi dan ajari mereka sau atau dua lagu pramuka.
11.buat mereka tambah penasaran agar mereka tertarik kembali untuk mengetahui pramuka itu apa. dan dimna letaknya suka duka pramuka itu…
12. ucapkan lh trimakasih telah mendengarkan anda. SEKIAN

1 komentar:

Unknown mengatakan...

sipt . . . .

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | GreenGeeks Review